Ivan Wirata Official Website
Close

Anggota DPRD Ini Minta Penanganan dan Fasilitas RS yang Ada di Provinsi Jambi Diperbaiki

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Ivan Wirata Anggota DPRD Provinsi Jambi minta seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Jambi diperbaiki penanganan dan fasilitasnya agar tidak terjadi penumpukan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

 

Iklan dalam berita

Hal ini berdasarkan beberapa waktu lalu saat kunjungannya ke RSUD Raden Mattaher Jambi antrian di rumah sakit tersebut sangat panjang.

 

Ivan Wirata mengatakan, saat kunjungan RSUD melihat antrian sangat banyak, tidak sedikit pasien yang belum ditangani dan belum mendapatkan ruangan.

“Saat saya disana ada sekitar 20 pasien di UGD yang menunggu di tangani dan ada 20 pasien itu juga menunggu kamar,” katanya, Minggu (15/10/2023).

 

Ivan Wirata bilang, pasien menumpuk dan kamar penuh karena banyak rujukan ke RSUD Mattaher Jambi.

 

“Kalau kualitas diperbaiki seperti dokter spesialis ditambah, tenaga medis yang kurang ditambah dan dimaksimalkan, mungkin rujukan sampai dirujukan akan berkurang,” katanya.

 

“Karenakan memang rujukan itu dari tpe C ke tipe B baru ke tipe A,” katanya.

 

Selain itu, Ivan Wirata juga minta rumah sakit jiwa (RSJ) Jambi juga maksimalkan penanganan penyakit yang di luar kejiwaan.

 

Pemaksimalan penyakit di luar kejiwaan ditujukan untuk mengurangi penumpukan pasien di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Jadi, RSJ memaksimalkan pengobatan di luar kerjiwaan jadi pasien RSJ bisa di tangani di sana. Jika tidak memungkinkan baru di rujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi,” ujarnya.

 

“Ini bertujuan untuk mengurangi penumpukan di RSUD Raden Mattaher Jambi, kasian pasien yang menunggu di tangani maupun menunggu kamar karena penuh,” sambung Ivan Wirata.

 

Menurutnya, ini merupakan pekerjaan bersama seluruh steakholder yang terlibat.

 

“Jika tidak bersama-sama ini tidak akan bisa berhasil,” pungkasnya.

 

Sumber : Tribun Jambi

Iklan Bawah Berita

Related Posts