Ivan Wirata Official Website
Close

Warga Keluhkan Normalisasi Sungai di Muaro Jambi, Saat Reses Ivan Wirata Langsung Telepon Dinas PUPR

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dari fraksi Partai Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari laksanakan reses di Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

 

Iklan dalam berita

Pada pelaksanaan reses tersebut, masyarakat Desa Danau Kedap, mengeluhkan pada Ivan Wirata soal normalisasi sungai pengairan lahan persawahan milik warga setempat.

 

“Normalisasi sungai ini sangat urgent dan perlu ditangani. Karena dari tahun ke tahun soal normalisasi sungai, belum pernah direalisasi pada tahun ini kemungkinan tahun ini ada empat kilo di Desa Danau Kedap. Kalau itu benar terealisasi syukur Alhamdulillah karena sungai itu urat nadi penampungan air sawah masyarakat tiga desa,” kata Kepala Desa Danau Kedap Iskandar.

 

Dirinya juga mengatakan, pada dulu sungai itu selain sebagai urat nadi pengairan lahan persawahan masyarakat, juga dijadikan aktivitas mandi masyarakat setempat. Tempat mencari ikan.

 

“Dulunya semua aktivitas bisa dilakukan disitu. Karena saat ini sudah nya sudah dangkal dan tidak bisa digunakan lagi. Apalagi musim kemarau. Melalui reses ini kami sangat berharap pak Ivan Wirata bisa membantu normalisasi sungai tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Ivan Wirata langsung telepon kepala bidang Sumber Daya Air (SDA) di Dinas PUPR Provinsi Jambi agar keluhan tersebut langsung ditangani.

 

“Baru saja langsung saya telepon Kabid Pengairan SDA di Dinas PUPR mudahan saya mampu menjawab dari kelurahan masyarakat, baik itu dibawah kewenangan Kabupaten maupun Propinsi. Mudahan niat baik kita usulkan bisa terkabulkan,” kata Ivan Wirata.

 

Ivan Wirata juga mengatakan, dari cerita masyarakat sungai itu memang sangat diperlukan, apalagi sudah dangkal tidak bisa difungsikan dan tidak bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat setempat.

 

“Inilah langkah kita di DPRD Provinsi Jambi bagaimana bisa mampu mengodopsi dan menyampaikan usulan masyarakat,” tutupnya. (Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

 

Sumber : Jambi.tribun.com

 

Iklan Bawah Berita

Related Posts